Cegah DBD, Tiga Pilar Kelurahan Tanahdatar Gelar Gotong Royong 

Cegah DBD, Tiga Pilar Kelurahan Tanahdatar Gelar Gotong Royong 

CELOTEHRIAU---Tiga pilar Kelurahan  Tanahdatar Kecamatan Pekanbaru Kota melaksanakan gotong royong bersama dalam Rangkas pemberantasan sarang nyamuk (PSN), sebagai upaya pencegahan wabah nyamuk demam berdarah.

Pada gotong royong bersama yang dikomandoi Lurah Tanahdatar  Fadil Rahmad ini tampak Babinsa Sertu Edy Priyanto, Aiptu Pitrus Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanahdatar, ketua LPM Andrianto, Ketua RW/RT se-kelurahan Tanahdatar.

Giat ini kata Lurah Fadil Rahmad  bertujuan supaya wilayah kelurahan Tanahdatar bersih dan  masyarakat terhindar penyakit demam berdarah.

"Gotong royong ini kita mulai dari kantor lurah dengan membersihkan semak belukar dan parit -parit di sepanjang jalan Cikditiro," katanya.

Kata Fadil,  kejadian penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Kota Pekanbaru cenderung meningkat pada pertengahan musim hujan. 

" Gotong royong ini adalah, salah satu upaya penanganan DBD adalah dengan menggalakkan 3M (Menguras, menutup penampungan air dan Menimbun barang bekas)," katanya.

Senada, Babinsa Kelurahan Tanahdatar Sertu Edy Priyanto menuturkan, gotong royong ini merupakan bagian dari  program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus.

"Menguras, menutup penampungan air, dan menimbun barang bekas dan membersihkan semak belukar perlu terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim hujan, seperti saat ini," ungkapnya. 

Anggota Koramil 02 Kota ini berharap dengan sinergitas seluruh elemen di kelurahan bisa memberantas sarang nyamuk di wilayah Kelurahan Tanahdatar tidak ada korban penyakit DBD. 

"Selain menggalakkan 3M, kita juga  senantiasa harus menjaga kebersihan, agar kita terbebas dari DBD.Satu lagi jangan lengah, tetap jaga disiplin protokol kesehatan, karena selain DBD ada virus corona yang mengintai.Semoga kita semua selalu  diberikan kesehatan dan bisa beraktifitas," imbuhnya

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index